ELECTRIC VEHICLE CHARGER STATION

Apa itu Pengisian EV & Bagaimana Cara Kerjanya?
Salah satu kekhawatiran terbesar bagi pemilik kendaraan listrik (EV) adalah mengetahui kapan dan bagaimana mengisi daya kendaraan mereka.
Masuk akal: Rata-rata orang Amerika telah menghabiskan hidup mereka berkeliling di mobil bertenaga gas,mengisi di salah satu dari ratusan ribu pompa bensin saat pengukur merayap menuju kosong.
Mengisi daya EV seseorang membutuhkan sedikit lebih banyak perencanaan, tetapi dengan meningkatnya permintaan dan insentif untuk alternatif mobil bertenaga gas, stasiun pengisian EV publik menjadi pemandangan yang lebih umum.
Jadi, apakah Anda pemilik EV atau ingin menambahkan stasiun pengisian EV publik ke properti komersial Anda, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang cara kerja pengisi daya EV.
Apa itu Pengisi Daya EV?
Baik kendaraan listrik maupun kendaraan listrik hibrida plug-in memerlukan pengisi daya EV untuk menjaga baterai tetap penuh, sama seperti perangkat yang dapat diisi daya atau elektronik lainnya.

Bagaimana Cara Kerja Pengisian EV?
Pada dasarnya, pengisi daya EV menarik arus listrik baik dari stop kontak 240v atau jaringan yang terhubung dengannya dan mengirimkan listrik itu ke kendaraan, sama seperti alat atau perangkat lain yang Anda isi daya dengan mencolokkannya ke dinding.
Setiap Pengisi Daya Tidak Perlu Dicolokkan ke Setiap EV—Tetapi Adaptor Tersedia
Untuk sebagian besar, colokan J1772 adalah standar untuk EV—yaitu, kecuali Anda memiliki Tesla atau mencoba menggunakan stasiun pengisian EV Tesla.
Anggap saja sebagai kabel pengisi daya perangkat: Jika Anda memiliki kabel USB-C, tetapi perangkat Anda menggunakan Mini-USB, kabel USB-C tidak dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat Anda tanpa adaptor.
Karena Tesla menggunakan bentuk konektornya sendiri dari perangkat ke kendaraan, pengisi daya Tesla tidak dapat digunakan pada kendaraan non-Tesla, dan pengisi daya non-Tesla tidak dapat digunakan pada kendaraan Tesla tanpa adaptor.
Adaptor memang ada dan dapat dibeli secara online, tetapi penting bagi pengemudi untuk memperhatikan jenis pengisi daya apa yang mereka parkir di depan.
Selain itu, entitas komersial yang ingin memberikan pengisian EV di properti atau tempat parkir mereka harus mempertimbangkan bahwa hanya membeli pengisi daya Tesla akan membuat banyak pengemudi EV tidak dapat menggunakan layanan Anda.

WeChat Image_20190501164602

Bagaimana Stasiun Pengisian EV Publik Bekerja?
Jika Anda parkir di depan stasiun pengisian EV, ada beberapa hal yang perlu Anda tentukan. Pertama, stasiun mungkin disediakan secara gratis, mungkin memerlukan FOB kunci atau perangkat akses lainnya, atau mungkin memerlukan pembayaran kartu kredit—mirip dengan situasi parkir lainnya seperti hanya diizinkan parkir di tempat parkir gratis jika Anda ‘ adalah pelanggan, atau Anda mungkin perlu membayar meteran parkir selama waktu dan hari tertentu.
Perangkat dan pemberitahuan yang dipasang harus menjelaskan cara menggunakan stasiun pengisian daya.
Untuk organisasi yang ingin menambahkan stasiun pengisian EV publik ke properti mereka, iEVSE dan iEVSE Plus dari EvoCharge memberi Anda opsi terkait cara orang lain menggunakan pengisi daya Anda.
Kedua unit memungkinkan Anda untuk mengontrol waktu keluaran dan pengisian daya, dan iEVSE Plus telah menambahkan kemampuan 4G LTE dan pembaca kartu RFID sehingga Anda dapat menggunakan pengisi daya untuk menghasilkan pendapatan.

Rencanakan Dengan Stasiun Pengisian EV Publik dalam Pikiran
Setelah Anda mulai melihat stasiun pengisian EV publik, Anda akan mulai memasukkannya ke dalam jadwal Anda, seperti berencana menjalankan tugas terakhir sehingga Anda dapat menggunakan pengisi daya di tempat parkir mereka.
Organisasi komersial akan ingin memikirkan bagaimana bisnis Anda dapat dimasukkan ke dalam rencana harian orang lain: Apakah pelanggan atau pengunjung Anda lebih cenderung sering mengunjungi lokasi Anda jika Anda menawarkan stasiun pengisian EV publik? Mungkinkah mereka tinggal lebih lama jika mereka tahu mereka mendapatkan biaya tambahan setiap menit tambahan yang mereka habiskan di tempat Anda? Bisakah perusahaan Anda menjadi lokasi tujuan klien Anda untuk menjalankan tugas jika mereka tahu Anda telah menyediakan stasiun pengisian EV publik? Yang penting adalah mengetahui pelanggan Anda dan memahami bagaimana memasukkan stasiun pengisian EV ke bisnis Anda dapat membantu menyediakan layanan.

Type Electric Vehicle Charger

1. Type Portable

Biasanya setiap mobil baru mendapatkan porable charger untuk pengisian dirumah

2. Type Home use

Type ini adalah alat yang terpisah yang dihubungkan langsung ke pasokan listrik rumah Anda, biasanya hanya untuk dipakai sendiri atau nonprofitable .
Mereka biasanya dipasang oleh perusahaan yang memasoknya, atau mereka dapat dipasang oleh tukang listrik dengan sertifikasi khusus.
Untuk type ini biasanya dapat mencharge 3KW, hampir sama dengan soket listrik biasa.
Namun, unit yang paling umum – termasuk yang diberikan gratis oleh pabrikan mobil listrik biasanya 7kW.
Ini akan memotong waktu pengisian setengah  dan dibandingkan dengan soket tiga pin, memberikan biaya pengisian yang realistis semalaman untuk sebagian besar mobil listrik di pasar.
Seberapa cepat Anda dapat mengisi daya tergantung pada pasokan listrik di rumah Anda.
Sebagian besar rumah memiliki koneksi satu fase, tetapi beberapa properti atau bisnis modern akan memiliki koneksi tiga fase.
Ini mampu mendukung kotak dinding 11kW atau bahkan 22kW – tetapi jarang untuk rumah keluarga biasa.
Type ini dapat dipasang ‘tertambat’ atau ‘tidak ditambatkan’.
Sambungan yang ditambatkan memiliki kabel captive yang disimpan di unit itu sendiri,
sedangkan kotak yang tidak ditambatkan hanya memiliki soket untuk Anda colokkan kabel Anda sendiri.Yang terakhir terlihat lebih rapi di dinding, tetapi Anda harus membawa kabel pengisi daya.

3. Type Business Use

Type Business Use biasanya dipasang ditempat tempat umum atau diperuntukkan untuk usaha. Pada umumnya kita bisa sebut juga sebagai depot pengisian batere, kita bisa membeli atau menyewa alat ini untuk mengisi mobil kita.   

Pengisian EV Fase Tunggal atau Tiga Fase

Kabel Pengisian EV Fase Tunggal atau Tiga Fase – Apa Bedanya?Kendaraan listrik tidak membutuhkan pemiliknya untuk menjadi ahli listrik profesional; namun pemahaman dasar tentang fitur-fiturnya,

Read More »

Mobil dan Type Charger

Pabrikan mobil mana yang menggunakan tipe apa?Kendaraan listrik yang saat ini tersedia di pasaran dilengkapi dengan dua jenis soket untuk kabel pengisi daya, dan sebelum

Read More »

Berbagai Jenis Kabel Pengisian EV

Berbagai Jenis Kabel Pengisian EVAda 3 kategori kecepatan pengisian :– Slow / lambat– Fast / cepat– Rapid / sangat cepat. Pengisian lambat rata-rata dapat memakan

Read More »